Sunday, February 10, 2013

Roasted Pineapple Sundae

     Hari libuurrrr....hari yang paling ditunggu. Soalnya bisa bikin kreasi macem-macem di dapur plus dibantuin suami. Jadi kalo bikin yang susah-susah juga ga keteteran. Tapi sebelnya, gara-gara gagal bikin es krim semalem, cream ku limited edition *nangis gerung-gerung*
     Ceki-ceki bahan, ok neh kalo bikin pineapple sundae. Nanas juga udah dibeli kemaren *emang udah niat bikin*. Padahal mau bikin chocolate mouse juga, tapi ternyata pas cream-nya di ukur, takarannya kurang banyak, huhuhuhu.... Ga papa deh, yang penting maish bisa bikin sesuatu.


Bahan - bahan:
- 1 buah nanas
- 20 gram mentega tawar
- 30 gr gula palem (brown sugar)
- Es krim vanilla (boleh yang lain sesuai selera)
- Biskuit marie (boleh yang lain), hancurkan kasar

Cara membuat :
1. Nanas dikupas, kemudian dipotong berbentuk bulat dengan tebal kira-kira 1.5 cm, buang bagian tengah yang keras. Ambil 4 potong.
2. Lelehkan mentega di atas api kecil.
3. Tuang mentega di atas nampan panggang, susun nanas di atas nampan..
4. Taburi bagian atas nanas dengan gula palem.
5. Panggang dalam oven selama 30 menit atau nanas berubah warna menjadi coklat emas. Dinginkan.
6. Susun di atas piring saji. Sajikan dengan es krim sebagai topping, dan beri 1-2 sendok jus nanas panggang yang terdapat di nampan pada bagian atas es krim. Taburi dengan kepingan biskuit untuk menambah tekstur crunchy.




     Wanginya menggoda untuk langsung di makan, tapi nunggu dingin dulu. Biar es krimnya ga meleleh pas di taruh sebagai topping. Makan 1 ga cukup rasanya, plus es krim vanilanya enaaakkk banget. Tekstur renyah biskuit juga menambah sensasi tersendiri di mulut.

No comments:

Post a Comment