Tuesday, February 12, 2013

Oreo Ice Cream Cake

     Pengen bikin cake?? Pengen yang gampang?? Cobain deh bikin Oreo Ice Cream Cake. Cake ini bahannya dari es krim, jadi ga perlu ribet-ribet buat manggang di oven.
     Berhubung aku juga penasaran sama cake yang satu ini, jadilah abis maghrib aku berkreasi di dapur. Untuk es krimnya aku bikin sendiri, soalnya aku emang lagi demen bikin es krim. Jadi sekalian aku bikin yang banyak buat bikin cake ini.


Bahan - Bahan :
- 800 ml vanilla ice cream
- 3 bks biskuit oreo ukuran 137 gr
- 50 ml saus coklat
- 50 ml saus karamel


Cara membuat :
1. Diamkan es krim dalam suhu ruangan selama lebih kurang 30 menit agar lunak. Tujuannya untuk mempermudah dalam pencampuran bahan-bahan lain.
2. Siapkan loyang bundar ukuran 22 cm. Lapisi dengan plastik wrap, agar mempermudah untuk melepas cake nantinya.
3. Susun oreo utuh di sekeliling loyang. Susun juga oreo di bagian bawah loyang dengan membelah oreo menjadi dua terlebih dahulu.
4. Masukkan sisa oreo ke dalam plastik, kemudian hancurkan menjadi remah-remah kasar.
5. Di dalam mangkuk besar, campur es krim, saus coklat, saus karamel, dan remahan oreo (sisakan sedikit remahan untuk taburan). Aduk hingga semua tercampur rata.
6. Tuang adonan es krim ke dalam loyang. Taburi bagian atasnya dengan sisa remahan oreo.
7. Masukkan ke dalam freezer sekitar 4-6 jam agar es krim mengeras kembali.




     So beautifuuuulll.......rasanya yuuummmmyyy.....pas banget siang ini lagi panas-panasnya.

No comments:

Post a Comment