Tuesday, May 13, 2014

Oreo Pudding

     Masih punya sisa oreo abis bikin ciskek yg lalu. Udah ngerencanain dibikin puding, tapi baru kesampean weekend kemaren bikinnya. Rasanya alhamdulillah mantaaapp beneeerrrr, heheheh. Pudingnya ga aku bikin terlalu manis, soanya lapisan atas aku pake coklat putih sama whip cream cair. Paaassss banget kombinasi rasanya.

Bahan - bahan :
Bahan I :
- 10 buah oreo, pisahkan krimnya, hancurkan kasar
- 1 bks (7gr) agar-agar putih
- 600 ml susu cair
- 60 gr gula pasir

Bahan II :
- 300 ml whip cream cair
- 100 gr coklat putih, cincang kasar

Cara membuat :
1. Bahan I : Rebus susu, agar-agar dan gula hingga mendidih. Matikan api, masukkan oreo. Tuang ke cetakan, biarkan hingga setengah mengeras. Tata krim oreo di atasnya.
2. Bahan II : Panaskan whip cream dan coklat hingga tercampur rata dan coklat leleh dengan cara di tim. Biarkan hingga dingin. Kocok hingga kaku. Tuang ke atas adonan I. Simpan di dalam lemari es hingga benar2 mengeras sebelum disajikan.





3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mau tanya, yang bagian pembuatan bahan kedua yang whipe cream sama coklat putih itu sebelum dicairkan coklat, sudah terlebih dahulu dicampur dengan whipe cream? Atau setelah coklat dilelehkan baru dimasukkan whip cream nya?

    ReplyDelete
  3. di sini say awake whip cream cair mbar. Jadi cream same cookout ditim bareng sampe coklat leleh. bisa juga koq di ganti sama whip cream bubuk yg dilarutkan dengan susu. jd tanpa coklat putih lagi

    ReplyDelete