Thursday, May 29, 2014

Green Tea Pudding

     Libur kemaren bikin puding, masih bertema green tea. Balas dendam ceritanya, abis susah dapetin green tea di sini. Dan hasilnyaaa....ya ampuuunnn....ini puding enak banget. Suka deh. Aku bikinnya pake loyang bopas uk 22 cm, biar cantik. Aku bikin 2 lapis dengan warna berbeda, biar tambah cantik, hehehe. Trus aku pake vla vanila, tambah mantap.

Bahan - bahan :
Bahan I :
- 600 ml susu cair putih
- 1 bks agar-agar putih
- 70 gr gula pasir
- 4 sdt green tea powder
- 1/8 sdt garam
- 1 butir kuning telur

Bahan II :

- 600 ml susu cair putih
- 1 bks agar-agar putih
- 80 gr coklat putih, cincang
- 2 sdt green tea powder
- 1/8 sdt garam
- 1 butir putih telur
- 20 gr gula pasir

Cara membuat :
1. Bahan I : Tuang susu ke dalam panci sedang, masukkan agar-agar, gula pasir, dan garam, aduk rata. Masak di atas api sedang hingga hampir mendidih. Kocok lepas kuning telur, masukkan sedikit susu panas sambil tetep di kocok. Tuang ke dalam panci rebusan. Masukkan green tea powder, aduk rata dan masak hingga mendidih. Matikan api, tuang ke dalam cetakan.
2. Bahan II : Tuang susu ke dalam panci sedang, masukkan agar-agar, coklat cincang, dan garam, aduk rata. Masak di atas api sedang hingga hampir mendidih. Masukkan green tea powder, aduk rata dan masak hingga mendidih. Matikan api.
3. Kocok putih telur hingga bebusa, masukkan gula pasir, kocok hingga kaku. Tuang Bahan II secara perlahan sambil tetap di kocok menggunakan kecepatan rendah. Tetap di kocok atau di aduk dengan spatula hingga uap panas hilang. Tuang ke atas Bahan I. Biarkan mengeras, simpan di dalam lemari es sebelum di sajikan.


No comments:

Post a Comment