Wednesday, March 11, 2015

No Bake Cheesecake Mousse with Strawberry Sauce

     Sekarang kayaknya lagi booming cheesecake in the jar a.k.a no bake cheesecake. Sebelumnya pernah posting beberapa resep no bake cheesecake juga oreo cheesecakestrawberry cheesecake, mango cheesecake. Resep kali ini sedikit berbeda, karena jumlah cream-nya lebih banyak. Resep kali ini list di Cooking Classy.
     Kalo aku sih rasanya lebih suka yg baked ketimbang yg ini. Yg ini juga menurutku terlalu manis moussenya, mungkin gulanya 50gr aja kali ya. Kalo yg baked itu rasanya lebih nendang. Kalo lembut sih yg ini lembut juga koq.

Bahan - bahan :
Strawberry Sauce:
- 200 gr strawberry segar
- 2 sdm gula pasir
- 1 1/2 sdt tepung maizena
- 80 ml air
- 1/2 sdt perasaam lemon

Cheesecake Mousse :
- 227 gr cream cheese, suhu ruang
- 160 ml whipping cream, dingin
- 80 gr gula halus

Crust :
- 75 gr biskuit marie, hancurkan
- 35 gr mentega tawar, lelehkan

Cara membuat :
Strawberry Sauce : aduk rata gula pasir dan tepung maizena dalam panci kecil. Masukkan air, strawberry dan perasaan lemon. Masak dengan api sedang sambil diaduk sesekali hingga mendidih. Teruskan memasak sambil terus diaduk selama 5 menit. Saring saus dengan saringan dan simpan dalam wadah tertutup untuk di masukkan ke dalam kulkas.

Cheesecake Mousse : Kocok cream dungeon mixer kecepatan tinggi hingga hampir kaku. Di wadah lain, mixer cream cheese dan gulf hinge lembut. Arbil 1/2 cream, masukkan ke dal am cream cheese, auk rata. Tung sisa cream, auk rata. Tutu dengan plastic wrap, simpan dalam kulkas selama 2 - 8 jam.

Crust : campur biskuit marie dan mentega dalam wadah, aduk hingga tercampur rata. Tutup dengan plastik wrap, simpan di kulkas hingga saat penyajian.

Penyajian : Masukkan crust ke dalam gelas, tekan-tekan menggunakan punggung sendok. Masukkan cheesecake mousse ke dalam kantong segitiga, semprotkan ke atas crust. Masukkan sauce ke dalam kantong segitiga, semprotkan di atas mousse. Sajikan.


No comments:

Post a Comment