Saturday, July 6, 2013

Strawberry Cheesecake

     Bahagia itu adalah nemuin semua bahan-bahan yg lagi dibutuhin banget buat bikin makanan. Bener-bener ga nyangka deh, setelah seminggu keliling nyariin cream cheese halal plus 2 minggu nyari stroberi, akhirnya kali ini ketemu ituh semuuuuaaaa bahan di satu tempat, yiiiiiiihaaaaaaa *loncat2 joget*.
     Rutinitas mingguan, belanja buah. Hr ini ke DC Mall, dan ternyata sodara-sodara, aku nemuin  cream cheese, mascarpone, dan stroberi (masih bagus bgt). Padahal kemaren2 udah nyusahin suami buat nganterin dr mall ke mall, ke supermarket, hanya demi ituh bahan2. Pas ga dpt rasanya pengen jambak2 rambut plus ninju2 tembok. Sekalinya udah dapet, pengen teriak n loncat2.
     Sebelumnya suami udah pesen minta dibikinin oreo cheese cake, tapiiiii krn nemu stroberi fresh bgt, jadilah aku bikin stroberi cheese cake dulu, baru kemudian bikin yg oreo. Suami sih ga masalah, yg penting makan, hohohoho.
     Dan senengnya lagi niiihhh, gelatin halal pesenan ku juga dateng *sujud syukur*. Padahal ku kira bakal senin, ehhh...ternyata paketnya di kasih yg YES, yg wajib nyampe dalam 1 hr ke pelanggan. Langsung deh ya, resepnya ku ubah dg yg pake gelatin. Kata suami juga ubah aja, kan udah punya gelatin. Seeeeepppp dah, malamnya langsung bikin.


Bahan - bahan :
Crust :
- 250 gr biskuit marie
- 100 gr mentega tawar, lelehkan

Filling :
- 500 gr cream cheese, suhu ruangan
- 250 ml whipped cream, suhu ruangan
- 250 gr strawberry, proses menggunakan juicer/blender
- 100 gr gula halus
- 1 sdm gelatin (larutkan dengan 3 sdm air panas)

Topping :
- 250 gram strawberry, proses menggunakan juicer/blender
- 20 gr gula pasir


Cara membuat :
1. Siapkan loyang bundar bokar pasang ukuran 22 cm. Olesi bagian bawah dengan mentega, kemudian lapisi dengan kertas roti.
2. Masukkan biskuit ke dalam plastik (zip lock), hancurkan hingga halus. Tuang ke dalam mangkuk besar, tambahkan mentega cair. Aduk hingga tercampur rata.
3. Tuang adonan biskuit ke dalam loyang, tekan-tekan menggunakan bagian belakang sendok hingga padat. Masukkan ke dalam lemari es selama 1 jam.
4. Kocok whipp cream dengan mixer kecepatan sedang hingga kental (jangan sampai terlalu kaku).
5. Kocok cream cheese dan gula halus hingga lembut. Masukkan gelatin, aduk rata. Tambahkan strawberry yang telah dihaluskan, aduk hingga tercampur rata.
6. Tuang whipp cream kocok ke dalam adonan cream cheese - strawberry, aduk rata secara perlahan.
7. Tuang adonan ke dalam loyang, ratakan. Masukkan ke dalam lemari es selama 3-4 jam sebelum di sajikan.
8. Topping : masukkan jus/puree strawberry dan gula pasir ke dalam panci. Masak dengan api kecil hingga gula larut.



     Enaaaaakkkkk....asli enak banget ini cheese cake. Lembuuuttt banget. Mungkin karena beda proses pembuatannya dengan yg mangga cheese cake, yg ini lebih lembut jadinya. Heaven deh pokoknya. Ga cukup cuma 1 porsi. Pengen lagi...lagi...dan lagiiiiii.


No comments:

Post a Comment