Tuesday, July 9, 2013

No-Bake Oreo Cheesecake

     Kali ini aku buat ciskek pesenan Ayah. Kemaren sempet tertunda, karena bikin yg stroberi dulu. Jadi sebagai permintaan maaf ke Ayah, semua bahan ciskek kali ini sesuai dengan yg Ayah mau. Aku sih pengennya di filling-nya pake remahan oreo juga, tapi Ayah ga mau, katanya ntr kriuk2, ga lembut. Ya udah gpp deh, anything for you hubby.
     Naahhhh...aku buatnya bareng sama tiramisu *maruk banget deh bikin sampe 2 jenis*. Yaaahhh....abis kan rabu udah puasa, ga seru dunk nahan2 buka kulkas cuma krn takut ntr ngeliat tiramisu ato ciskek, jd aku bikin aja semuanya. Biar puaassss makannya sebelum puasa *etapi kan aku ga puasa* *ditoyor ayah*.
     Berani buat bareng juga karena gampang, tinggal mixer2 masuk kulkas. No bake sama sekali. Bahannya juga sedikit. Padahal nih ya, whipp cream yg untuk ciskek aku minta tetangga (mbak tintin). Keabisan kakaaaakkk....Untung aja mbak tintin abis bikin kue ultah buat Raqil. Jadi ada sisa 1 kotak, paaaaass banget aku butuh segitu *hug hug mbk tintin*.


Bahan - bahan :
Alas :
- 250 gr biskuit oreo tanpa krim putihnya
- 100 gr mentega tawar, lelehkan

Filling :
- 500 gr cream cheese, suhu ruangan
- 250 ml whipped cream, suhu ruangan
- 1 sdm perasan lemon
- 90 gr gula halus
- 1 sdm gelatine (larutkan dengan 3 sdm air panas)

Cara membuat :
1. Siapkan loyang bundar bokar pasang ukuran 22 cm. Olesi bagian bawah dengan mentega, kemudian lapisi dengan kertas roti.
2. Masukkan biskuit oreo ke dalam plastik (zip lock), hancurkan hingga halus menggunakan rolling pin. Tuang ke dalam mangkuk besar, tambahkan mentega cair. Aduk hingga tercampur rata.
3. Tuang adonan biskuit ke dalam loyang, tekan-tekan menggunakan bagian belakang sendok hingga padat. Masukkan ke dalam lemari es selama 1 jam.
4. Kocok whipp cream dengan mixer kecepatan sedang hingga kental (jangan sampai terlalu kaku).
5. Kocok cream cheese, gula halus, dan perasan lemon hingga lembut. Masukkan gelatin, aduk rata. Masukkan kocokan whipp cream. Mixer sebentar hingga tercampur rata.
6. Tuang adonan ke dalam loyang, ratakan. Masukkan ke dalam lemari es selama 3-4 jam sebelum di sajikan.



 

No comments:

Post a Comment