Friday, June 7, 2013

Puding Yogurt Saus Stroberi

     Udah lamaaa banget ga minum yogurt, dulu padahal tiap belanja mingguan selalu beli. Sebenernya, aku penggemar berat susu dan produk olahannya. Tapi, setelah tau susu itu ga bagus buat manusia, aku langsung stop mengkonsumsi mereka, hanya sesekali sebagai makanan rekreasional.
     Naahh, belanja mingguan kali ini aku beli yg 1 liter. Soalnya pengen banget nyoba kalo yogurt dibikin puding gimana jadinya. Apalagi aku juga nemu stroberi, pas deh buat bikin sausnya. Haduuuhhh...pasti seger nih dimakan pas panas2, asem manis segeeeerrr.


Bahan - bahan :
- 700 ml plain yogurt cair
- 1 bungkus agar-agar bubuk tanpa warna (7gr)

Bahan saus :
- 150 gr stroberi
- 20 gr gula pasir


Cara membuat :
1. Aduk rata yogurt dan bubuk agar-agar dalam panci. Masak di atas api sedang hingga mendidih sambil diaduk-aduk. Matikan api.
2. Tuang ke dalam cetakan puding yang telah dibasahi air matang, agar mempermudah melepaskan puding.
3. Saus : potong-potong stroberi menjadi 4 bagian. Masukkan ke dalam panci, tambahkan gula pasir. Masak di atas api kecil hingga gula dan stroberi meleleh.
4. Sajikan puding bersama dengan sausnya.




     Untuk puding aku ga tambahin gula, soalnya pengen rasa yogurtnya tetep asli. Untuk saus emang sengaja pilih stroberi, soalnya biar sama rasanya dengan puding, manis asem.

No comments:

Post a Comment