Tuesday, June 11, 2013

Puding Jagung

     Duluuuuu banget, waktu masih kerja jadi receptionist, aku pernah makan puding jagung yg dijual di kantin perusahaan. Rasanya enaaaaaakkk banget, sampe ketagihan. Naaahhh....kali ini aku pengen nyoba bikin sendiri. Tapi ohh tapi, aku ga punya tepung custard hikkkksss.....Jadi, dari pada mubazir itu jagung karena udah terlanjur kebeli, mending aku coba bikin pake bubuk ager-ager aja. Soalnya kalo nunggu beli tepungnya masih lama, nunggu weekend baru bisa ngemall.
     Oh iya, puding jagung ini merupakan resep puding terakhir yg akan masuk dalam aplikasi puding. Akhirnyaaaaa....selesai sudah perjuangan ku bikin puding tiap hari (eh, ga tiap hari juga dink). Setelah ini giliran suami yg melanjutkan project kami, ga ngerti deh bahasa apa yg dipake buat bikin aplikasinya. Tau-tau udah jadi aja tuh aplikasi dengan bagusnya. Buat yg berkunjung ke blog ku, jangan lupa donlot ya aplikasinya. Tapi baru khusus buat di android aja. Sebentar lagi menyusul buat di iphone koq.


Bahan - bahan :
- 3 buah jagung, pipil/sisir menggunakan pisau
- 1 bungkus agar-agar bubuk tanpa warna (7gr)
- 500 ml susu cair tawar
- 50 gr gula pasir


Cara membuat :
1. Blender jagung dengan 200 ml susu hingga halus, saring sambil ditekan-tekan agar semua sarinya keluar.
2. Masukkan hasilnya ke dalam panci. Tambahkan sisa susu cair, agar-agar bubuk, dan gula pasir. Masak di atas api sedang hingga mendidih sambil diaduk-aduk. Matikan api.
3. Tuang ke dalam cetakan yang telah dibasahi air matang.




     Dan hasilnyaaaaa.....enak dan lembut. Yuummm...yuuummm....tapi aku masih penasaran kalo bikinnya ditambah tepung custard. Lain kali coba ahhh.
     Yaaaahhhh.....selesai sudah PR ku untuk project kali ini. Tapiii.....masih ada PR-PR selanjutnya yg musti dikerjain, huhuhuhu. Ga bakal ada abisnya deh ini kayaknya. Tapiiiiiiiiii....aku seneng koq bisa di dapur  terus.

No comments:

Post a Comment