Saturday, June 8, 2013

Puding Pisang

     Weekend inih, pas bibinya SiDebay dateng ke rumah, jadi bisa cooking-cooking yg agak ribet dan pake oven. Soalnya kaaaann ada yg bantuin, hehehehe. Kemarennya udah pesen bahan-bahan sama si bibi, udah niat pengen bikin puding pisang dari lamaaaa banget. Penasaran soalnya, dan hari ini tercapailah keinginan itu *yiiihaaaaa.....*. Puding kali ini termasuk ke dalam jenis hot pudding, dan bahan utamanya bukan dari bubuk agar-agar.
     Pas bikin, SiDebay tidur, tapi bangun beberapa kali dan nangis minta susu. Untung bikinnya ga ribet2 amat, jadi si bibi bisa take over di awal-awal sambil tetep ngasih instruksi, dan di akhir aku kerjain dengan kecepatan maksimum.


Bahan - bahan :
- 800 gr pisang ambon/raja/berangan/tanduk
- 50 gr gula pasir
- 200 ml susu cair putih
- 20 gr tepung terigu
- 4 butir telur
- 30 gr mentega tawar, lelehkan
- 100 gr keju cheddar parut
- 50 gr choco chips
- 1/2 sdt garam


Cara membuat :
1. Kupas pisang, hancurkan menggunakan garpu dalam baskom besar.
2. Tambahkan telur, mentega cair, gula pasir, dan garam, aduk rata.
3. Cairkan tepung terigu menggunakan susu. Tuang ke dalam baskom berisi pisang, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
4. Tuang adonan ke dalam ramekin atau mangkuk kertas alumunium. Taburi atasnya dengan keju parut dan choco chips.
5. Panggang dalam oven selama 25-30 menit.




     Ternyata hasilnya enaaaaakkkkk banget. Pas manggang baunya wangiiiiiiiiiiii. Untuk manisnya sih pas di aku, tapi kan selera orang beda-beda yaaa...jadi bisa ditambah gulanya. Tiap masak sesuatu wajib dicicip yaaaa....biar rasanya pas dengan selera kita.

No comments:

Post a Comment