Monday, June 17, 2013

Puding Cookies & Cream

     Bingung euyy, ada 3 butir putih telur sama susu sisa bikin es krim. Mau dibikin apa ya?? Setelah merenung dan mikir cukup lama, akhirnya nemu ide bikin puding aja. Apalagi ada berbungkus-bungkus biskuit. Huuuhhh...kalo inget soal ini biskuit, sebel deh. Kan ceritanya belanja nih di hyper sabtu kemaren. Trus ada SPG itu biskuit nawarin, 4 bungkus dalam 1 wadah plastik. Tertarik sih, sekalian buat cemilan, apalagi pas di kasih tester rasanya lumayan ok. Jadilah daku ambil 1 box.
     Trus si SPG nya bilang, ga ambil 2 bu? Kalo 2 bisa dapet undian. Mulai tertarik nih aku, emang hadiahnya apa mbak? Si mbak SPGnya bilang, ada mixer, blender, voucer belanja 100rebu. Waaahhh....lumayan tuh. Mikir2, ga ah mbak, ntar di marah suami. Pas lagi ngasih data *SPGnya minta data pribadi*, aku bilang, ambil2 deh mbak *naaahhh kan daku terjerat*. Dalam hati mikir, yg 1 box buat org rumah deh, biar ga kena marah suami, hihihi. Sekalinya ambil undian, masak aku dapetnya produk biskuit itu lagi. Ya ampuuuunnnn....kesel deh jadinya.
     Ya sutralah ya nek, resiko itu mah namanya. Jadi dari pada itu biskuit ga abis2, jadilah ya aku gabungin buat bikin puding. Dari bahan2 yg ga terencana sama sekali, bisa jadi makanan enak ternyata.


Bahan - bahan :
-1 1/2 bungkus biskuit berkrim coklat
- 1 bungkus agar-agar bubuk tanpa warna (7gr)
- 600 ml susu cair tawar
- 3 butir putih telur

Topping :
- 60 gr keju cheddar parut
-10 gram dark cooking chocolate
- mutiara kecil warna - warni


Cara membuat :
1. Pisahkan keping biskuit dengan krimnya. Masukkan keping biskuit ke dalam zipper bag plastik, kemudian hancurkan menjadi remah-remah kasar.
2. Rebus susu cair, agar-agar bubuk, dan gula hingga mendidih dengan api sedang sambil diaduk-aduk. Matikan api.
3. Kocok putih telur menggunakan mixer hingga kaku dan berbusa. Tuang adonan puding ke dalam kocokan putih telur sambil terus tetap di mixer dengan kecepatan rendah hingga uap panas hilang.
4. Tuang 1/3 puding ke dalam cetakan yang telah dibasahi air matang. Susun krim coklat di atanya. Tuang kembali 1/3 puding di atas krim coklat, taburi dengan remah-remah biskuit hingga rata. Tuang sisa puding. Bekukan.
5. Taburi permukaan puding dengan keju parut. Kemudian taburi bagian tenganya dengan coklat parut. Kemudian taburi lagi mutiara kecil.




     Pas suami pulang, beliau langsung nanya, kue siapa itu? hehehehe.....bangga ih ditanya gitu. Sangking keren kali ya bentuknya, mirip cake-cake yg ada di toko kue. Padahal kan cuma puding. Rasanya enak ternyata. Apalagi ada krim dan biskuit, jd ada tekstur crunchy. Yummmyuuuummmm

No comments:

Post a Comment