Monday, September 28, 2015

Strawberry Ice Cream

     
     Udah lama pengen bikin stroberi es krim. Bosen soalnya vanila terus, abisan mikir takut SiMbak ga mau karena asem. Ternyata dia doyan pakek banget. Resepnya aku liat punya Laura Vitale. Hanya saya takaran gula aku kurangi. Soalnya pasti manis banget deh dessert2 nya laura. Ternyata setelah aku kurangi jadi pas banget di aku rasanya. Asem dan manisnya dapet banget. Ga kemanisan ato keaseman, seger deh pokoknya.

Bahan - bahan :
- 250 ml krim kental
- 250 ml susu cair
- 1/4 sdt garam
- 100 gr gula halus
- 5 butir kuning telur
- 1/4 sdt vanilla esens
- 450 gr strawberry segar


Cara membuat :
1. Panaskan krim, susu, dan garam hingga hampir mendidih (muncul gelembung2 kecil di pinggir panci).
2. Sementara itu, kocok kuning telur dan gula hingga kental dan pucat.
3. Ambil 2 sendok sayur besar rebusan susu, masukkan ke dalam kocokan telur, kocok hingga tercampur rata. Tuang ke dalam sisa rebusan susu di dalam panci. Masak hingga adonan kental, sekitar 7 menit.
4. Saring adonan ke dalam mangkuk besar, dinginkan. Simpan di dalam kulkas selama minimal 4 jam atau semalaman.
5. Pastikan untuk menyimpan mangkuk mesin es krim ke dalam freezer semalaman.
6. Blender stroberi, saring. Campur rata dengan adonan es krim. Masukkan adonan ke dalam mesin es krim. Proses sesuai dengan petunjuk es krim masing masing (punyaku selama 25 menit).
7. Masukkan ke dalam freezer hingga siap untuk di makan.


No comments:

Post a Comment