Saturday, September 5, 2015

Melted Brownies

     Nah ya, ga tau kenapa tiba2 pengen banget makan bronis yg melted. Padahal masih dalam rangka diet. Tapi, kalo ngebayanginnya tuh bikin netes air liur. Jadi aku nekad bikin lah ya. Dan baru keluar oven masih panas2 gitu langsung di sendokin aja. Teriak deh itu lidah kepanasan hihihi. Tapi asli enaaaakkk. Sebelumnya aku udah pernah bikin, tapi belum ke post kayaknya. Kali ini sempetin ngepost biar kalo mau bikin lagi gampang nyari resepnya.
     Kurangnya, aku ketipisan ngasih coklat yg ditengah, next mungkin pake 200 gr kali ya. Trus potong tebal2. Trus krn ga punya couverture, jd pake colatta yg compound. Tapi tetepan enak koq. Hanya saja buatku kemanisan. Karena di adonan aku pake banyak coklat leleh.
     Resepnya aku liat di blognya mbak hesti. Tapi ada beberapa bahan yg aku modif.


Sumber : Yenni Agustin
Bahan - bahan :
- 150 gr gula kastor (aku pake 125gr. Next mau pake 100gr aja)
- 100 gr tepung terigu serba guna
- 100 gr mentega
- 100 gr dcc (aku pake 150gr)
- 2 butir telur
- 60 gr kacang mete panggang, cincang
- 100-200 gr collent couverture untuk di tengah
- almond untuk taburan

Cara membuat :
1. Lelehkan mentega dan dcc dengan cara double boiler.
2. Masukkan gula, aduk rata. Biarkan hangat, masukkan telur, aduk rata.
3. Masukkan tepung, aduk rata. Tambahkan kacang mete, aduk rata.
4. Tuang setengah adonan ke loyang bronis ukuran 30x10 cm. tata coklat couverture di atasnya. Tuang sisa adona bronis.
5. Panggang selama 20 menit. di ovenku suhunya 170 C.
6. Diamkan sebentar, sajikan hangat.



No comments:

Post a Comment