Saturday, September 5, 2015

Cheese Cotton Cake

     Selain bronis, aku juga pengen banget cheese cotton cake. Sabtu kemaren sempetin bikin sebelum belanja k mol. Resep kali ini aku bikinnya beda. Aku pake resep JCC, cuma crema cheesenya aku ganti yg homemade. Hanya saja, krn dia pake keju, aku tetep bilang ini cheese cottton cake, bukan JCC. 
     Rasanya asli lebih enaaaakkk pake banget dari yg biasa aku buat. Lebih creamy and ngeju banget. bikin pengen makan lagi lagi dan lagi. Resep homemade cream cheesenya aku liat di blog mbak ferona. Trus JCC nya aku pake resep yg biasa aku pake.


Bahan - bahan :
- 125 gr keju cheddar parut
- 125 gr dairy whip cream 
--> masak dengan api kecil hingga menjadi adonan yg lembut.

- 100 gr dairy whip cream 
- 50 gr  mentega
- 60 gr tepung terigu serba guna
- 20 gr tepung maizena
- 6 butir kuning telur
- 6 butir putih telur
- 125 gr gula halus
- 1 sdm air lemon

Cara membuat :
1. Panaskan adonan keju, whip cream, dan mentega dungeon double boiler hinge tercampur rata.
2. Masukkan terigu dan maizena, aduk rata. Biarkan hangat.
3. Masukkan kuning telur, aduk rata.
4. Kocok putih telur denga kecepatan rendah hingga berbusa, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit. Masukkan air lemon. Kocok hingga putih telur soft peak.
5. Ambil 1/3 kocokan putih telur, masukkan ke aonan kuning telur tepung. Aduk balik hingga rata. Tuang adonan ini ke dalam kocokan putih telur. Aduk balik hingga semua tercampur rata.
6. Tuang ke dalam loyang bundar uk 24 cm. Panggang dengan cara au bien marie selama 1 jam.



No comments:

Post a Comment