Saturday, September 5, 2015

Raw Almond Milk

    
     Dari dulu pengen nyobain bikin almond milk. Tapi waktu itu belum tau nyari almond utuh tuh di mana. Nah pas nemu di TBK, udah lupa mau bikin karena lg banyak pesenan. Trus kemaren keinget lagi. Penasaran, diputuskan weekend musti k TBK beli almond trus bikin ini susu. Bikinnya gampang banget, ga perlu pake acara direbus. Apalagi pake hurom slow juicer, jd lebih gampang bikinnya. Tapi tetep musti harus disaring biar ampas2 yg kecil ga ke ikut. Aku pake saringan kain yg lembut banget. Hasilnya susu yg bersih tanpa ada ampas.
     Rasanya enak, ada creamy nya. Lebih enak dari susu kedelai. Dan yg pasti ga ada bau langu. Dan senengnya lagi, SiMbak suka banget. Dia sampe minta tambah gelas kedua. Aku bikin 2 versi, yg punya ayah dan mbak pake madu dan garam laut. Punyaku pake bubuk kayu manis dan garam laut. Penambahan garam laut bikin rasa lebih enak. Meski yg original udha enak, tp aroma kayu manis bikin wanginya enak. Glek glek glek....ga sadar aja udah habis.

Resep : thekitchn
Bahan - bahan :
- 1 cup (148gr) almond utuh
- 2 cup (500ml) air matang

Cara membuat :
1. Rendam almond semalaman, 12 jam. jangan lebih dr 24 jam.
2. Tiriskan, cuci bersih.
3. Blender breast air mating atau bias juga pake hurom slow juicer.
4. Saring ampasnya.
5. Bisa ditambah garam laut, kayu manis bubuk, gula, madu, coklat bubuk.
6. Bisa tahan 2 hari di kulkas.






5 comments:

  1. mbak, almond-nya setelah direndam harus langsung diblender ya? atau boleh dimasukkan ke kulkas dulu (misal klo ga sempat bikin setelah direndam)? atau harus direndam lg klo habis dr kulkas? terima kasih mbak

    ReplyDelete
  2. Setelah dr kulkas langsung aja diblender. Ga usah rendam lagi. Tp jangan kelamaan di simpen di kulkasnya. Takutnya jd ga enak

    ReplyDelete
  3. mbak, airnya bersamaan dengan almond waktu di juicer pake hurom?

    ReplyDelete
  4. CV Bahagia Sukses Makmur adalah perusahaan yang bergerak dalam banyak bidang salah satunya adalah jasa pembuatan Rainbow slide / perosotan warna warni.

    Rainbow Slide, juga disebut sebagai empat musim salju slide atau tabung Salju kering. Pelangi slide sebagai hiburan populer dalam beberapa tahun terakhir, adalah jenis proyek hiburan yang meniru ski dengan menggunakan bahan plastik halus yang dusebut juga PE/PP yang sangat aman digunakan untuk berbagai macam pembuatan wahana. Selain itu jenis bahan ini mudah dibersihkan dalam proses perawatannya.Dirancang sempurna untuk anak - anak dan balita. Sehingga anda tidak perlu khawatir anak anda akan mengalami cedera saat bermain. Memiliki warna-warna yang cantik dan sangat cocok diaplikasikan ditempat wisata seperti :

    Waterpark,
    Taman bermain,
    Playground, DLL.

    Jadikan usaha anda menjadi lebih menarik dan berbeda dengan yang lain
    Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran lebih lanjut di
    Wa/Telp : 0811-1252-0824 Rahma

    follow juga sosial media kami untuk mendapatkan update terbaru :

    https://rainbowslidejakarta.blogspot.com/
    PINTESEST : rainbowslidejakarta
    TWITTER : SlideRainbow

    ReplyDelete