Saturday, September 5, 2015

Puding Kelapa Thailand (batok)

     Ada temen sering posting foto puding kelapa batok ini. Dia makan di XO Suki. Penasaran, aku coba makan ke itu restoran. Enak ih pudingnya, sesuai lah sama harganya yg mihil, lembut dan berasa air kelapa. Pasti bikinnya pake air kelapanya. Cuma aku bingung dr mana dapetin warna putih susunya.
     Penasaran kan, aku coba gugling resepnya. Akhirnya aku putusin buat coba2 bikin pake resep puding sutra yg biasa aku bikin, cuma tanpa susu. Nyoba bikin yg versi bening dulu. Hasilnya sih enak, emang kelapa thailand ini dari sononya udah enak ya. Beda sama yg lokal. Lebih manis dan ada aroma pandannya, pantesan mahal ini kelapa padahal kecil gitu pun. Cuman, teksturnya ga lembut kayak yg di XO Suki. Kayaknya musti ditambahin sedikit jelly. Next aku mau coba yg pake jelly plus sedikit santan biar warnanya putih susu.

Bahan - bahan :
- 3 buah kelapa thailand (airnya sekitar 800 ml)
- 1 sendok makan gula pasir
- 1/2 bks agar-agar putih
- sedikit garam

Cara membuat :
1. Masak air kelapa, gula pasir, garam, dan agar-agar. Sambil di aduk-aduk hingga mendidih.
2. Tuang ke dalam batok kelapa. Dinginkan.



     Meski hasilnya ga sama kyk yg di XO Suki, tapi SiMbak sukaaaaakkkk banget sama ini puding. Padahal waktu makan di XO Suki dia cuma mau beberapa suap aja. Pas yg ibu nya bikin dia ngabisin satu batok.

No comments:

Post a Comment