Wednesday, September 5, 2012

Oat Panggang dengan Pisang, Apel, dan Kismis


     Tiba-tiba pengen banget makan oatmeal panggang. Padahal sebelum hamil aku ga seberapa suka sama oatmeal. Ok, akhirnya diputuskan untuk buat itu oat panggang buat sarapan, dan baru kesampean hari ini. Kebetulan suamiku suka makan oatmeal.

     Rabu pagi ke pasar, beli pisang, soalnya di pasar banyak pilihan pisang. Malamnya ke hypermart, beli apel. Rencana pengen strawberry, tapi udah ga bagus strawberrynya. Untuk kismis udah beli dari hari minggu di DC Mall.

     Pagi ini niat bangun lebih awal, karena butuh waktu lama sampai oat siap di makan. Tapi ternyata ga bisa, hahahahaha......

Bahan - bahan :
- 250 gr oat
- 6 buah pisang
- 1 buah apel (potong kecil)
- 150 gr madu (kalau suka manis jd 200 gr)
- 100 gr kismis
- 3 butir telur
- 60 gr mentega cair
- 500 ml susu cair

Caranya :
1. Pisang di haluskan dalam mangkuk/baskom. Masukkan madu, telur, susu cair, mentega, dan oat. Aduk sampai tercampur rata.
2. Masukkan kismis dan apel. Kemudian masukkan ke dalam loyang. Panggang di oven selama 30-40 menit.




      Karena udah nyaris telat masuk kantor, akhirnya masih panas-panas aku potong. Jadinya hancur deh, Tapi alhamdulillah rasanya ga hancur, delicious... Kata suamiku juga enak. Ini udah kedua kalinya bikin. Yang pertama kali ga kering, mungkin karena kebanyakan susu. Terus terlalu manis karena kebanyakan madu. Kalo yang kali ini, ok banget deh.


4 comments:

  1. Replies
    1. buaaattt viii....
      enak lho, ga nyesel deh. gampang koq

      Delete
  2. waktu buat ini aku pake oven tangkring. aku pake api sedang, di situ sih tertera 200

    ReplyDelete