Monday, March 14, 2016

Chocolate Popsicle


     Banyak bgt berseliweran resep2 popsicle di FB. Terutama yg dari buah2an. Aku pengennya popsiclenya yg lembut. Jadinya kmrn aku pesen dulu mold popsiclenya si tupperware. Warnanya cerah, modelnya juga bagus, yaaa ada harga ada kualitas lah. Resepnya aku mau yg gampang, tapi lembut. Nemulah aku resep di sini.
     Katanya sih kunci suksesnya biar lembut, kudu di blender sampe coklat dan susu tercampur rata dan lembut. Jadinya sih aku blender 3 menit. Hasilnya iya lembut loh. Bakal jd andalan deh resepnya. Gampang dan ga ribet. Aku bikin 1/2 resep aja, hasilnya pas untuk 6 mold ukuran 60 ml. Oh iya, di resepnya doi pake garam dalam jumlah banyak, cuma aku takut keasinan, jadi aku cuma pake 1/2 takaran garamnya. Eh ternyata enak loh ada asin2nya hehehe

Bahan - bahan :
- 85 gr dark chocolate, cincang
- 250 ml susu cair putih
- 60 ml cream cair
- 25 gr gula pasir
- 1 sdm coklat bubuk
- 1/2 sdt garam (aku pake 1/4 sdt himalayan salt)

Cara membuat :
1. Masukkan coklat cincang  ke dalam blender.
2. Rebus susu, cream, gula, coklat bubuk hingga suam2 kuku. Tuang ke dalam blender, tambahkan garam, diamkan 2 menit.
3. Blender sampai lembut, aku 3 menit.
4. Tuang ke dalam cetakan, bekukan semalaman.
5. Untuk mengeluarkan, aku merendam cetakan di air biasa selama 30 detik.





No comments:

Post a Comment