Saturday, March 26, 2016

Nutella Cupcakes


     Okeh, kali ini resep dengan bahan nutella yg terakhir. Soale stok homemade nutella dah abis. Cakenya enak, lembuuuuuut  banget. Cuma frostingnya kemanisan. Harusnya aku ga usah tambah gula lagi, tapi krn aku penasaran jadi aku kasih aja itu gula halus hahaha. Trus aku kebanyakan ngasih cream cair pulak, jd malah ga set. Alamak, may be next time cukup nutella dan mentega tawar serta sedikit cream cair. Ini gegara tergoda sama frosting di blog yg aku contek bagus bngt. Abisan aku ga jiplak abis sih, aku ga berani ksh gula banyak2, ga suka manis2. Tetep enakan pake frosting andalan aku.
Resep aku lihat di Lindsay, cuma aku modif sih, biar pas 12 cup. ternyata jdnya pun 13 cup.

Bahan - bahan :
- 145 gr terigu serba guna
- 120 gr gula
- 1/4 sdt baking soda
- 3/4 sdt baking powder
- 120 gr nutella
- 113 gr mentega asin
- 2 butir telur
- 160 ml susu cair

Cara membuat :
1. Mixer mentega dan gula dengan kecepatan tinggi hingga lembut. Masukkan nutella, kocok rata. Masukkan telur, kocok rata dengan kecepatan rendah.
2. Campur terigu, baking soda, baking powder, ayak. 
3. Masukkan tepung (3 tahap) ke dalam kocokan mentega secara bertahap bergantian dengan susu (2 tahap). Diawali dengan tepung dan di akhiri dengan tepung. Aduk rata dengan spatula setiap bagian dimasukkan.
4. Tuang ke dalam cetakan cupcakes. Panggang selama 25 menit dengan suhu 180 C. Aku pake api atas bawah.



No comments:

Post a Comment