Saturday, March 26, 2016

Granola


     Lagi pengen makan yg sehat2 dan organik. Biar ga gemuk. hahahaha
     Dan aku terdampar ke IG yg menyajikan makanan organik dan cemilan sehat. Salah satunya adalah Granola. Penasaran gimana kalo buat sendiri. Sibuk keliling nyari rolled oat. Akhirnya nemu yg produk lokal, lebih murah dr yg impor. Tapi harga kcang2 e mahal, jadi yaa tetep aja ini makanan mahal jdnya.
     Buatnya gampang, aku liat di blog Laura. Cuma aku sesuain sama bahan yg aku punya. Aku bikin 1/3 resep aja. Soalnya oven ku kecil. Hasilnya, enaaaaakk. Bikin kenyang, mungkin krn ada oat. Suami doyan, SiMbak pun doyan. Hanya saja kurang manis, krn stok madu ku abis.

Bahan - bahan :
- 133 gr rolled oat
- 30 gr almond slice
- 18 gr walnut, cincang kasar
- 35 gr pecan, cincang kasar
- 100 gr kismis
- 45 gr madu (harusnya 80 gr)
- 35 gr minyak bunga matahari
- 1/8 sdt garam
- 1/8 sdt kayu manis bubuk

cara membuat :
1. Campur oat dan kacangan2an dalam wadah. Masukkan garam dan kayu manis, aduk rata.
2. campur madu dan minyak, tuang ke dalam wadah kacang oat. Aduk rata.
3. Tuang ke dalam loyang panggang, ratakan setipis mungkin. Panggang selama 30 menit di suhu 150 C. Aduk-aduk setiap 10 menit agar matang merata.
4. Dinginkan. Tambahkan kismis, aduk rata. Simpan dlm wadah tertutup rapat.

No comments:

Post a Comment