Friday, August 9, 2013

Cornflake Cookies

     Berhubung mau lebaran, jadi kebanyakan hasil kreasi kali ini adalah cookies. Cookies yg pertama aku buat pemeran utaman adalah si cornflake. Dulu, tiap abis lebaran aku selalu dibawain temen 2 cookies favoritku. Cornflake sama Coklat cookies yg diatasnya dikasih choco chips. Kali ini, temenku mudik, so aku bakal ga dapet 2 cookies tersebut tahun ini. Maka, aku pun memutuskan untuk bikin sendiri.
     Kebetulan, suamiku tercinta baru ngebeliin oven baru. Oven listrik cosmos tipe 9925. Sengaja pilih yg gede, biar bisa bikin bake cheesecake. Soalnya oven lama ku ga muat utk loyang gede. Kan ciskeknya harus dipanggang pake au bien marrie. Oven baru, semangat baking pun baru.
     Resep kali ini aku nemu di tempatnya mbak Ferona. Tapi aku bikin separuh resepnya.

Bahan - bahan :
- 200 gr mentega kalengan
- 200 gr tepung terigu rendah protein
- 100 gr gula pasir
- 125 gr cornflake
- 1 butir kuning telur
- 1 sdt vanila ekstrak


Cara membuat :
1. Masukkan cornflake ke dalam plastic ziplock. Hancurkan kasar.
2. Kocok mentega, dan gula pasir hingga creamy. Masukkan telur dan vanila, kocok hingga putih.
3. Masukkan tepung, kocok sebentar. Masukkan cornflake, aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata.
4. Bentuk adonan dengan tangan atau sendok. Panggang selama 20-25 menit dengan suhu 180 derajat.




     Bentuknya beda sih sama yg biasa dibawain temenku. Buatan mamanya temenku cornflake bener2 hancur, kalo ini kan ga. Kalo rasa sih enaaaaakk. Apalagi pake butter kalengan. Dijamin pasti enak deh.Trusss wangiiiiiii. Bahkan, temenku yg ga doyan kuker warna-warna kuning/putih gini, langsung pesen sekilo.
    


1 comment:

  1. mba ovennya masih bagus dan awet dipake? apa kelebihan kekurangannya?

    ReplyDelete