Tuesday, August 13, 2013

Peanutty Raisin Cookies

     Abis nemenin suami sahur plus subuhan, aku berencana bikin cookies ini. Resepnya aku dapet dari webnya Sunmaid, tapi gula sama baking soda aku modif. Kebetulan aku suka banget sama kismisnya sunmaid, manis kismisnya pas.
     Awalnya aku bikin ini bentuknya gede2. Soalnya kan kismisnya gede2 gitu, jadi susah bentuknya. Trus karena pengen yg garing, aku panggangnya dilamain. Sekitar 40  menit.
     Bikin yg kedua, aku potong jadi 2 kismisnya. Ihhh....tetep aja ga bisa dibentuk. Susah deh pokoknya. Putus asa, jadinya aku buletin trus manggangnya pake api atas bawah. Warnanya tak cantik jadinya. Tapiiiii...luarnya garing dalemnya rapuh, enak.
     Bikin yg ketiga kalinya, kismisnya aku blender. Alhamdulillah yg kali ini bisa jadi cantik bentuknya. Trus juga lembut gitu dalemnya. Lumer di mulut.


Bahan - bahan :
- 230 gr tepung terigu protein rendah
- 100 gr mentega tawar
- 125 gr selai kacang
- 70 gr gula pasir
- 50 gr brown sugar
- 1 butir telur
- 1/2 sdt baking powder
- 1/4 sdt garam
- 150 gr kismis


Cara membuat :
1. Dalam wadah, masukkan tepung, baking powder, dan garam. Aduk rata.
2. Kocok mentega, gula pasir, brown sugar, selai kacang, dan telur hingga creamy.
3. Masukkan tepung, kocok sebentar hingga rata.
4. Masukkan kismis, kocok hingga tercampur rata.
5. Bentuk adonan dengan tangan atau bisa pakai sendok makan. Panggang selama 20-25 menit dengan suhu 180 derajat.





No comments:

Post a Comment