Friday, August 9, 2013

Chocolate Chips Cookies

    Aslinya sih namanya Chocolate Chunk Cookies, aku dapet dari Jof of Baking. Cuma, karena aku punya-nya choco chipc, jadi namanya aku ganti. Seperti biasa, takaran gula aku kurangi. Soalnya ga suka manis2. Apalagi resep2 luar negeri selalu ngasih gula yg seabrek-abrek. Untuk mentega, seperti kata mbak ferona, aku pake yg dari kulkas trus potong2. Biar bentuk cookiesnya cantik, ga gede2 bentuknya.


Bahan - bahan :
- 260 gr tepung terigu protein rendah
- 170 gr mentega tawar
- 100 gr gula pasir
- 50 gr brown sugar
- 1 butir telur
- 1 sdt baking soda
- 1 1/2 sdt vanila ekstrak
- 200 gr choco chips


Cara membuat :
1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat.
2. Masukkan tepung, garam, dan baking soda dalam wadah. Aduk hingga tercampur rata.
3. Kocok mentega dan gula hingga creamy, sekitar 2-3 menit. Masukkan telur dan vanila, kocok hingga tercampur rata.
4. Masukkan tepung, kocok hingga tercampur rata. Masukkan chocolate chips, aduk dengan spatula hingga tercampur rata.
5. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat, letakkan di loyang panggang yang telah dilapisi kertas panggang. Tekan sedikit dengan jari. Panggang selama15-20 menit.



     Manisnya pas buat aku, kalo ditambah coklat bubuk lebih enak kali ya. Besok-besok bikin ahhhh....

No comments:

Post a Comment