Tuesday, January 22, 2013

Biskuit Oat dengan Kismis

     Pas ceki-ceki isi lemari dan kulkas, masih banyak bahan-bahan yang belum sempet di bikin "sesuatu". Mikir-mikir, enaknya dibikin apa ya????? Konsul ke suami, katanya dibikin biskuit aja oatmealnya. Waaahhhh..... kebetulan mumpung di rumah lagi ga ada cemilan, plus aku juga ga ada kerjaan di rumah. Plusnya lagi, weekend ini mau ke rumah ortu, jadi bisa dibawa buat oleh-oleh hasi kreasi sendiri #edisi pamer (bapak ummi, ini lho anaknya udah bisa bikin biskuit)#. Huehehehehe..... seneng deh banyak plus-plusnya.
     Yupzzz....diputuskan hari ini buatnya. Pagi-pagi abis sarapan langsung nyiapin perlengkapan dan bahan-bahan buat perang di dapur. Pas suami berangkat kerja, maka perang pun di mulai *tapi pada ga berterbangan ya peralatannya, hihihihi*


Bahan-bahan :
- 300 gr oat mentah
- 180 gr tepung terigu kunci biru
- 200 gr kismis
- 170 gr mentega
- 70 gr gula halus
- 70 gr brown sugar
- 65 gr susu cair
- 1 btr telur
- 1 sdt vanila
- 1 sdt bubuk kayu manis
- 1/2 sdt baking powder
- 1/2 sdt garam

Cara membuat :
1. Mixer gula halus, brown sugar, mentega, susu, dan vanila sampai ringan.
2. Masukkan tepung terigu, kayu manis, baking soda, dan garam. Mixer kembali hingga tercampur rata.
3. Masukkan oat dan kismis. Aduk rata dengan spatula.
4. Adonan sudah selesai, bisa di cetak sesuai selera.
5. Panggang sampai kecoklatan. Kalau aku sekitar 40-50 menit, soalnya aku bikin yg ukuran besar dan agak tebal. jadi keringnya lama.
6. Hmmmm.....wangiiii dan enaakk, hehehehe



     Naaahhh...udah jadi. Sebenernya ini udah kedua kalinya aku bikin, tapi baru sempet di post di blog. Yg pertama kelupaan mau ngepost. Kata suamiku, manisnya pas, enak. Tinggal nunggu komen dari ortu besok.

No comments:

Post a Comment