Thursday, August 31, 2017

The Best Nutella Brownie


     So, aku udah bbrp kali berekperimen dengan bbrp resep nutella brownis, dan finally aku temukan yg sesuai dengan lidah aku. Luarnya chewy, dalemnya lembut dan bagian atasnya sedikit crispy krn adanya shiny crust plus ada gumpalan nutella yuuuummm. Cuma 1 kurangnya, terlalu manis buat aku. Tp bukan manis yg over sih, hanya saja aku ga tahan manis2, jd terlalu manis buat aku bisa jadi pas buat orang lain.
     Resepnya aku dpt dr blognya sally baking addiction, cuma ada brp takaran yg berbeda dr yg biasa aku pakai. Tapi hasilnya udah ok bgt buat aku.

 Before baking





Bahan - bahan :
- 75 gr mentega tawar, suhu ruang
- 100 gr gula pasir coklat
- 2 butir telur ukuran besar
- 1 cup (280 gr) dan 70 gr nutella
- 1/2 sdt garam
- 94 gr terigu serba guna

Cara membuat :
1. Panaskan oven dengan suhu 170 derajat C. Alasi loyang ukuran 30x10x4 cm atau 20x20x4 cm dengan kertas panggang.
2. Mixer mentega dg kecepatan tinggi hingga lembut, sekitar 1 menit. Masukkan gula, mixer hingga lembut sekitar 1-2 menit. Masukkan telur dan garam, mixer hingga tercampur rata dg kecepatan sedang. Masukkan 280 gr nutella, mixer hingga rata, jangan lupa aduk dengan spatula hingga ke bawah mangkok agar semua tercampur rata. Turunkan ke kecapatan rendah, masukkan terigu, mixer hingga tercmpur rata, jangan over.
3. Tuang ke dalam loyang, beri atsnya nutella (70 gr) di beberapa tempat, swirl dg ujung pisau membentuk motif. Panggang selama 30 menit dengan api atas bawah.
4. Keluarkan de oven, diamkan sebentar sebelum di potong. Simpan di wadah tertutup, tahan 3-4 hari. 2-3 bulan di freezer

No comments:

Post a Comment