Thursday, August 31, 2017

Homemade Ice Cream without Machine


     Sebelumnya udah pernah nyobain bikin yg es krim tipe ini, hanya saja ada yg beda langkahnya, hasilnya ga selembut yg ini. Karena es krim ini tipenya manis bgt (buat aku), jd aku bikin yg kopi dan coklat. Resep aku lihat di web Gemma
    Awalnya kaget dg hasilnya, lembut bgt, krn yg sebelumnya aku pernah bikin agak keras teksturnya. Mungkin krn SKM nya ga masuk kulkas juga. Tapi aku tetep suka yg tipe es krim pake custard base sih, teksturnya dan rasanya pas bgt di aku.


Bahan - bahan :
- 450 ml Whip Cream
- 1 kaleng (397 gr) susu kental manis
- 100 gr dcc, lelehkan
- 2 sdm kopi instan (larutkan dg 1 sdm air hangat)

Cara membuat :
1. Pastikan susu kental manis dan cream dalam kondisi dingin (dr kukas), begitu juga dg mixer dan mangkok.
2. Mixer cream dg kecepatan tinggi hingga kaku, sekitar 3-4 menit. Turunkan kecepatan mixer ke rendah, tuang susu kental manis. Lalu naikkan mixer ke tinggi, kocok lagi hingga kental dan kaku, sekitar 3-4 menit.
3. Bagi menjadi 2 bagian. Masukkan cairan kopi dan coklat leleh ke masing2 bagian, aduk rata dngan spatula. Bekukan di freezer.

No comments:

Post a Comment