Sunday, March 12, 2017

Garlic Bread

    
      Udah cukup sering bikin garlic bread waktu di Batam, baru kali ini nemu resep yg pas dan baru sempet aku tulis hihihihi. Pertama coba bikin di sini aku pake baguette, kedua pake ciabatta (roti italia yg biasa di pake buat bikin garlic bread). Bedanya ada di tekstur roti, yg ciabatta lebih lembut trus kalo aku perhatiin olesannya ga meresap sampe ke bawah roti, tapi kalo yg baguette sampe kebawah. Mungkin krn ciabatta teksturnya lebih padet (tp lembut).

     Pertama kali bikin, garlicnya strong bgt hahaha. Yg kedua aku kurangi. Jd resep yg aku tulis ini sesuai selera aku, kalo mau garlicnya lebih strong, sok atuh di tambahin.

Bahan - bahan :
- 1 loaf baguette/ciabatta.
- 20 gr parsley (tanpa tangkai bagian bawah)
- 5 butir bawang putih
- 100 ml minyak zaitun
- 30 gr mentega tawar suhu ruang

Cara membuat :
1. Siapkan food processor, masukkan semua bahan selain roti. Proses hingga halus.
2. Belah roti menjadi 2 bagian. Olesi tiap permukaan dengan olesan. Satukan kembali, bungkus dengan alumunium foil. Panggang di suhu 180 C selama 10 menit (aku pake api atas bawah).
3. Keluarkan dari oven, buka bungkusan alumunium. Pisahkan kembali rotinya, taburi keju jika ingin. Panggang kembali 5 menit.





No comments:

Post a Comment