Friday, January 20, 2017

Berry Trifle


     Another trifle, yet different flavour. I love this one than before. Kalo yg sebelumnya agak boring menurut aku, kalo yg ini full of rainbow hehehehe. Suka banget sama kombinasi manis asemnya. Kali ini whiped cream-nya aku campur lemon curd. Resepnya aku liat di Laura Vitale.
     Cakenya kan di siram selai stroberi yg dicairin pake jus jeruk, nah aku ada bikin 2 cup kecil yg cakenya aku olesi dengan lemon curd, ternyata enak juga. Mau yg dioles selai stroberi atau lemon curd, dua2nya juara.




Bahan - bahan :
- poun cake, potong2 sesuai wadah
- 400 ml whip cream
- 250 gr lemon curd
- 210 gr selai stroberi
- jus jeruk dari 1 buah jeruk
- stoberi, blueberry, rasberry

Cara membuat :
1. Kocok whip cream hingga kaku. Masukkan lemon curd, aduk rata dg spatula atau boleh di mixer dg kecepatan rendah hingga tercampur rata.
2. Siapkan wadah, tata cake di bagian dasar, siram dengan selai stroberi-jus jeruk. Lapisi atasnya dengan whip cream, taburi berrys. Lakukan berulang hingga 3-5 lapis.
3. Bisa langsung di santap saat itu juga. Tapi aku prefer untuk simpen dulu di kulkas semalaman, agar whip cream set.



yg ini aku pake lemon curd di atas cake

No comments:

Post a Comment