Sunday, January 15, 2017

Greek Salad

     Postingan pertama sejak pindah ke Valenciennes, Prancis. Alhamdulillah bisa kembali mengunjungi negara ini. Kali ini untuk 3 tahun, ikut suami S3. Kita sampe tgl 14 okt, nginep 3 minggu di hotel krn belum dpt rumah. Alhamdulillah perjuangan mencari rumah berujung memuaskan. Dapet rumah yg tetangga org indo, punya anak seumuran Zuu. Deket dengan carrefour, Lidl dan toko daging halal, sederetan dg farmasi dan toko roti, halte bus di dpn rumah, 7 menit k stasiun tram.
     Postingan kali ini simple banget. Dari dulu pengen nyobain bikin salad ini, tp di Batam ga ada feta cheese. Di Valenciennes sini aku cuma nemu 1 produk feta cheese merk carrefour dan di produksi di yunani. Kalo di prancis kejunya bernama le fromage de chévre. Setelah aku cicipin, rsanya beda. Klo yg buatan yunani lebih asin jadi rasa asemnya ke tutup, dan teksturnya lebih padet dan keras. Klo yg buatan peancis teksturnya lembut, rasa asinnya ga begitu kuat, kd asin dan asemnya balance. Tapi dua2nya enak dan creamy.

     Nah, klo berdasarkan wikipedia, greek salad itu biasanya sarapan atau makan siangnya para petani di yunani, krn biasanya bahan2nya yg tersedia di rumah mereka. Sekarang greek salad banyak variannya, banyak tambahan ingredieantsnya, tp tetep pake feta cheese. Yg aku buat ini yg sesuai wiki, dan rasanya enak bgt,  seger.

Bahan - bahan :
- timun, potong2
- tomat cherry, belah 2
- bawang merah besar, iris-iris
- zaitun hitam
- oregano kering
- minyak zaitun
- garam
- perasaan lemon
- keju feta

Cara :
1. campur semua bahan selain keju di dalam mangkuk, aduk rata. Sajikan di piring, taburi keju di atasnya.


No comments:

Post a Comment