Saturday, June 3, 2017

Aprikot Ice Cream


Pas bikin es krim ini, pas cuaca lagi panas bgt. Jd aku kebut kejar setoran menuhin isi freezer dg es krim. Salah satunya aku bikin es krim aprikot. Rasanya enak, manis, asem, lembut. Aku pake resep dasar es krim kemudian aku tambahin selai aprikot yg aku bikin sebelumnya.

Bahan - bahan :
- 250 ml cream cair
- 250 ml susu cair
- 4 butir telur
- 50 gr gula pasir
- 1/8 sdt garam
- 200 gr selai aprikot

Cara membuat :
1. Panaskan krim, susu, dan garam hingga hampir mendidih (muncul gelembung2 kecil di pinggir panci).
2. Sementara itu, kocok kuning telur dan gula hingga kental dan pucat.
3. Ambil 2 sendok sayur besar rebusan susu, masukkan ke dalam kocokan telur, kocok hingga tercampur rata. Tuang ke dalam sisa rebusan susu di dalam panci. Masak hingga adonan kental sambil terus di aduk dg sendok kayu, sekitar 5 menit.
4. Saring adonan ke dalam mangkuk besar, tambahkan selai aprikot, aduk rata, dinginkan. Simpan di dalam kulkas selama minimal 4 jam atau semalaman.
5. Pastikan untuk menyimpan mangkuk mesin es krim ke dalam freezer semalaman.
6. Masukkan adonan ke dalam mesin es krim. Proses sesuai dengan petunjuk es krim masing masing (punyaku selama 25 menit).
7. Masukkan ke dalam freezer hingga siap untuk di nikmati.


No comments:

Post a Comment