Saturday, August 13, 2016

Sweet, Salty, Spicy Nuts

     Haduuuhhh ini foto udah lama ngendon di email, banyak malesnya mah sekarang. Lebih seru baca komik online sama novel online hehehe. Akhirnya ini aku sempet2in, biar nanti kalo butuh gampang nyarinya.
     Aku dan suami sesama pecinta kacang, apalagi yg kacang2 mahal itu hahahaha. Tp emang enak sih hehehe. Kali ini nyobain manggang kacang2an tapi di bikin manis, asin dan pedes rasanya. Tak pikir susah buatnya, ternyata gempiiiill.  Resepnya aku liat punya chef John di Food Wishes. Tapi aku cuma bikin 1/2 resep, soalnya kan nyoba2 dulu. Kalo enak, bikin lagi.
     Untuk rasa sih aku suka ya, hanya saja kurang pedes. Dominan manisnya. Besok2 kalo bikin lagi ditambahin bubuk cabenya.

Bahan - bahan :
- 54 gr walnut mentah
- 62 gr pecan mentah
- 72 gr almond panggang
- 72 gr mete panggang
- 1/2 sdt garam
- 1/4 sdt merica bubuk
- 1/4 sdt jinten
- 1/4 sdt bubuk cabe

untuk sirup :
- 14 gr mentega tawar
- 50 gr gula pasir
- 30 ml air

Cara membuat :
1. Masukkan pecan, walnut, almond, dan mete ke dalam wadah. Tambahkan garam, merica, jinten, dan bubuk cabe. Aduk rata.
2, Masak mentega, gula, dan air di atas api sedang hingga leleh dan mendidih. Biarkan mendidih selama 1 menit. Matikan api, tuang sirup ke dalam kacang. Aduk2 hingga semua kacang berselimut sirup.
3. Tuang ke dalam loyang yg di alasi alumunium foil atau baking paper (yg tidak lengket). Pastikan hanya 1 layer, agar kacang matang sempurna.
4. Panggang di suhu 180 C selama 10 menit. Kelurkan dari oven, aduk2 hingga sirup terasa berat dan lengket, menempel di kacang. Panggang lagi selama 6 menit.
5. Keluarkan dari oven, biarkan dingin. Siap dinikmati.


No comments:

Post a Comment