Monday, December 23, 2013

Banana Cake

     Udah lama banget pengen nyobain bikin cake pisang. Baru kesampean semalam bikinnya. Ternyata gampang ya. Hasilnya aku sukaaaa, lembut. Kali ini aku coba bikin yg pake BP. Besok2 kalo bikin ga pake lagi deh, liat pengaruhnya gimana ke tekstur. Resepnya aku liat dari punya Mbak Hesti, tapi ada yg aku modif bahan-bahannya.
     Pas nanya ke suami soal takaran gula, beliau bilang 100gr aja, tp akunya ngeyel bikin 130gr. Jadinya buat ku kemanisan deh, kan pisangnya udah manis padahal. Besok-besok musti nurut suami biar hasilnya maksimal.

Bahan - bahan :
- 350 gr pisang, hancurkan dengan garpu
- 200 gr tepung terigu
- 1 sdt baking powder
- 125 gr mentega tawar
- 50 ml susu cair
- 1/2 sdt garam
- 2 butir telur
- 130 gr gula pasir


Cara membuat :
1. Lelehkan mentega, garam, dan susu.
2. Kocok telur dan gula hingga gula larut.
3. Masukkan terigu dan baking powder, aduk hingga rata.
4. Masukkan pisang, aduk rata.
5. Masukkan lelehan mentega dan susu. Aduk hingga rata kembali.
6. Tuang ke dalam loyang loaf sedang. Panggang selama 60-70 menit dengan suhu 180 C.

       Pas keluar oven langsung diembat aja panas2 gitu. Enaaakkk..... kata orang dirumah ortu "enak ya? pinter bikinnya." Aaahhhh....kan aku jadi maluu kakaaaaaaakkkk. Baru belajar ini pun.

No comments:

Post a Comment