Saturday, November 24, 2012

Pasta Warna dengan Saus Bolognese

     Awal bulan kemaren, ada temen yang dapet tugas ke Italy. Woowww.....langsung inget masa2 waktu honeymoon di sana, hihihi. Aku nitip pasta yang waktu itu ga sempet aku beli, pasta warna. Ga tau deh namanya apa, soalnya bentuknya macem-macem, jadi aku sebut pasta warna aja. Soalnya warna-warni. Bentuk mentahnya seperti ini nih....

    
     Lucu-lucu deh bentuknya. Sayang banget mau di makan, hehehe. Tapi akhirnya aku masak juga tuh pasta. Saus yang sering aku bikin untuk pasta atau spagheti biasanya bolognese. Jadilah aku bikin saus bolognese buat temen si pasta warna.

Bahan-bahan :
- 200 gr pasta
- 6 buah tomat
- 150 gr daging sapi giling
- 1 buah bawang bombay
- 2 buah bawang putih
- 2 sdt garam
- 1 sdt gula pasir
- 1/2 sdt merica halus
- 1 sdt oregano kering
- 3 batang seledri, cincang kasar
- 2 sdm minyak zaitun


Cara memasaknya :
1. Rebus tomat sebentar. Kupas kulitnya lalu blender.
2. Cincang bawang putih dan bawang bombay. Kemudian tumis bawang bombay dengan minyak zaitun hingga layu, masukkan bawang putih. Tumis kembali sebentar. Masukkan daging giling, tumis hingga matang.
3. Tambahkan tomat ke dalam tumisan, tambahkan oregano, seledri, garam, gula dan merica. Masak hingga mengental.
4. Rebus pasta sekitar 15 menit. Tambahkan sedikit minyak zaitun dan 1 buah bawang putih cincang kedalam rebusan.
5. Angkat pasta, siram saus di atasnya.




     Pastanya kebanyakan warna orange, sama dengan warna sausnya. Jadi warnanya kurang cantik di liat. Tapi rasanya ok lho, hihihihi.



No comments:

Post a Comment