Tuesday, July 8, 2014

Cheese and Herbs Cookies

     Mirip2 kaastengel, tapi ada aroma2 herbs yg bikin seger. Enak deh pokoknya. Herbs nya terserah mau pake apa aja. Kebetulan di rumah aku punya parsley segar, basil dan rosemary kering. Jadi aku pake itu aja. Keju aku pake edam, soalnya suka wanginya. Kalo mau pake cheddar boleh2 aja. Rasanya tetep keju koq, hehehe.
     Aku bikinnya sore sebelum buka puasa, sambil direcokin baby Zuu. Sempet kelimpungan nyari botol basil dan rosemary, abia aku pake diambil baby Zuu. Ditanyain anaknya juga dia gak tau, aduuhh maaakk. Jadi sembari ngoceh ngalur ngidul aku sibuk menggeledah dapur nyari itu botol2. Dan ternyatah, itu botol ada di tong sampah #anak gueh pinter#.
     Jadi ceritanya, si baby Zuu udah ngerti buang2 sampah, karena sering liat ayah ibunya buang sampah kalo abis makan makanan berplastik atau apapun lah yg bisa di buang. Jadi dia tau, ohh itu tong sampah. Sampe2 abis makan pun mangkuk dan sendok dia buang ke tong sampah juga *ondee mandee*.
     Setelah mateng, si Ayah langsung sibuk, udah dingin belum? Soalnya kalo msh anget belum renyah. Abis tu baby Zuu juga sibuk ikutan, enyak..nyak nyak *maksudnya minta* sambil nunjuk2 ke cooling rack. Bahkan udah ditoplesin pun dia tau itu makanan, tetep aja nyak nyak nyak, haduh haduhh...

Bahan - bahan :
- 150 gr mentega + margarin
- 100 gr keju edam parut
- 3 sdm peterseli cincang
- 2 sdt basil kering
- 2 sdt rosemary kering
- 200 gr tepung terigu serba guna

Cara membuat :
1. Kocok mentega dan margarin hingga lembut (1 menit). Masukkan keju edam, peterseli, basil dan rosemary. Kocok sebentar hingga rata. Masukkan tepung, aduk rata.
2. Siapkan meja kerja, taburi tepung. Atau alasi meja dengan kertas roti. Gilas adonan menggunakan rolling pin. Cetak dengan cookies cutter sesuai selera.
3. Panggang selama 10 menit dengan suhu 180 C. Dinginkan di cooling rack. Simpan dalam wadah kedap udara.



1 comment:

  1. Halo Bloger! Gabung yuk!! di myTasteIndonesia.com!!!

    Di sana Anda bisa "Discover" (menemukan) lebih dari 39 ribu resep masakan nusantara, "Share" (berbagi) resep-resep masakan Anda ke semua teman-teman myTaster di seluruh dunia, dan juga! Anda bisa membuat buku masak pribadi Anda di laman kami dan "Save" (simpan) sebagai resep-resep favorit Anda sehingga kita bisa saling bersosialisasi di dalamnya. "Discover, Save and Share Recipes" on myTaste! "Indahnya Saat Berbagi".

    Banyak blog yang telah menjadi anggota dan mendapatkan keuntungan dari publikasi di situs kami. Tambahkan blog Anda di link ini: http://www.mytasteindonesia.com/tambahkan_blog_anda

    Bila ada pertanyaan jangan sungkan untuk hubungi kami di:
    info@mytasteindonesia.com

    Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya!

    Salam myTaste Indonesia,
    Immanuel Kabuhung

    ReplyDelete